KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Mudah Membeli Laptop Yang Baik Untuk Pegawai Kantoran

24 Maret 2021 20:03 3761 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Di zaman dengan teknologi canggih seperti saat ini, beli laptop harus dengan penuh pertimbangan. Ada banyak jenis laptop di pasaran, namun kamu harus pahami perbedaan spesifikasi di antara jenis laptop tersebut. Nah berikut ini tips bagaimana membeli laptop yang bisa kamu pergunakan untuk bekerja, simak ya!

 

  • Cari sesuai kebutuhan

Kebutuhan kerjaan kantoran yang tugasnya bersinggungan dengan segala file-file baik untuk membuat surat, makalah, presentasi, penghitungan keuangan, dan lain-lain, khususnya berhubungan dengan jenis pekerjaan kantoran atau mungkin untuk mendengarkan musik, game, dan membuka internet. Jenis pekerjaan ini tidak butuh laptop dengan spesifikasi tinggi.

 

  • Pahami jenis & merek laptop

Penting banget nih memerhatikan merek dari laptop sebelum kamu membelinya. Pertama carilah merek yang memang sudah terkenal. Seperti Toshiba, Asus, Acer, Hp, Dell, Apple, dan masih banyak lagi. Merek-merek ternama tersebut sudah gak perlu lagi diragukan performanya. Biasanya mereka lebih tahan lama dan memiliki servis yang memuaskan

 

  • Garansi dan servis

Kamu perlu memperhatikan lama garansi tersebut berlaku, ada yang 1 tahun ada juga yang 2 tahun. Karena kualitas laptop juga bisa dilihat dari lamanya waktu garansi yang diberikan oleh produsen. Untuk mengantisipasi kerusakan, ada baiknya ketahui dulu persyaratan dan ketentuan untuk melakukan klaim apabila terjadi kerusakan ya.

 

  • Cek kondisi barang

Sebelum kamu meninggalkan toko, kamu perlu mengecek kondisi laptop terlebih dahulu, ada kecacatan atau tidaknya. Perhatikan juga konektivitasnya pada USB, HDMI, LAN, Wifi atau Hot spot apakah posisi tersedia atau tidak. Jangan lupa untuk mencobanya di tempat toko tersebut agar jika terjadi masalah bisa segera mendapatkan solusinya.



Nah itu dia tips sebelum kamu membeli laptop yang baik. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

Komentar