KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Blogger Untuk Pemula yang Wajib Kamu Ketahui!

12 Juli 2022 17:07 3994 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Bagi beberapa orang istilah blogger tentunya masih asing di telinga mereka, Untuk blogger sendiri sangatlah berkaitan dengan platform blog ataupun sering juga orang-orang sebut sebagai blogspot. Adapun untuk blogger adalah seorang yang menulis sebuah konten ataupun artikel pada sebuah blog yang mana tulisan tersebut memberikan sebuah informasi kepada si pembaca melalui blog tersebut.

 

Saat ini masalahnya ada banyak sekali orang yang ingin menjadi blogger akan tetapi masih bingung bagaimana cara dan juga apa yang harus mereka lakukan untuk pertama kali, salah satu masalah yang sering ditemui oleh seseorang yang ingin menjadi blogger biasanya seputar mereka belum mengetahui platform apa untuk bisa memulai menjadi blogger serta Bagaimana cara menulis dan mencari topik yang tepat untuk memulai.

 

Akan tetapi ternyata untuk menjadi seorang blogger zaman sekarang caranya tidaklah sulit seperti yang orang-orang bayangkan, karena ada banyak sekali informasi yang bisa kita dapatkan di internet secara gratis mengenai cara menjadi blogger ini, bagi kamu yang mungkin saja masih bingung bagaimana cara untuk menjadi blogger kamu tidak perlu khawatir karena pada pembahasan kali ini kami akan membahas Bagaimana cara untuk menjadi blogger khusus untuk kamu para pemula.

 

Tips blogger untuk pemula yang wajib kamu ketahui

Bagi kamu yang ingin menjadi blogger kamu bisa mengikuti beberapa tips yang akan kami bahas di bawah ini karena tentunya akan sangat membantu terutama bagi kamu yang pemula maupun baru mau memulai untuk menjadi blogger. Bagi kamu Yang penasaran kamu bisa menyimak pembahasan lebih lengkapnya berikut ini:

 

Pilih platform untuk blogger

Hal yang pertama yang harus kamu lakukan untuk menjadi seorang blogger adalah kamu harus memilih terlebih dahulu platform mana yang akan kamu gunakan untuk memulai, untuk platform blogger sebenarnya ada banyak sekali yang bisa kamu gunakan mulai dari blogger.com, wordpress, medium masih banyak lagi. 

 

blogger.com merupakan situs untuk membuat artikel cocok untuk kamu para blogger pemula gunakan sebagai latihan dan juga memulai untuk menjadi blogger, hal ini dikarenakan blogger.com merupakan salah satu platform yang memberikan banyak sekali keuntungan bagi kamu para blogger pemula salah satunya adalah sebagai berikut:

 

  • Mudah diakses

kelebihan dari blogger yang pertama adalah mudah diakses, untuk mengakses platform blogger.com ini kamu hanya memerlukan sebuah email Google saja.

  •  Tidak biaya langganan

Keuntungan berikutnya bagi kamu ketika memakai platform blogger.com adalah kamu tidak memerlukan biaya langganan atau blogger artinya gratis. 

  • Mudah digunakan

Berikutnya adalah mudah digunakan, platform blogger.com ini mudah digunakan serta cocok untuk kamu para blogger pemula, dalam segi tampilan platform ini juga mudah dipahami jadi nantinya ketika kamu mulai menulis kamu tidak kesusahan.

  •  Memiliki template yang beragam

Platform blogger.com ini juga memiliki berbagai template yang bisa kamu dapatkan secara gratis, kamu bisa mendapatkan template ini untuk memperindah tampilan blog yang akan kamu bangun.

 

Pelajari cara menulis artikel

Berikutnya adalah pelajari cara menulis artikel, untuk bisa menjadi blogger langkah berikutnya yang harus kamu lakukan adalah kamu bisa mempelajari terlebih dahulu Bagaimana cara menulis artikel ataupun seperti apa gaya penulisan dalam sebuah artikel itu sendiri.

 

Untuk mempelajarinya kamu bisa sering-sering membaca postingan dari blog orang lain kemudian bisa mempraktekkannya dengan mulai menulis artikel pada Google docs, atau langsung pada platform blogger.

 

Cari topik artikel yang akan ditulis

Setelah kamu cukup familiar dengan cara penulisan artikel, langkah berikutnya yang harus kamu lakukan ketika ingin menjadi blogger yaitu kamu bisa mulai menentukan topik artikel yang ingin kamu tulis, ada banyak sekali topik artikel yang bisa kamu pilih mulai dari topik mengenai teknologi, tutorial, tips and trik, berita, olahraga dan masih banyak lagi.

 

Tentukan keyword artikel

Tips berikutnya yang harus kamu lakukan untuk bisa menjadi seorang blogger yaitu kamu harus bisa menentukan keyword pada artikel yang akan kamu tulis, setelah kita sebelumnya sudah menentukan topik artikel apa yang akan nantinya kita tulis langkah selanjutnya adalah kita bisa mencari keyword yang relate dengan topik tersebut.

 

Dalam menentukan keyword artikel ini kamu bisa memanfaatkan beberapa tools gratis untuk mencari keyword salah satunya seperti Google keyword planner, walaupun bisa juga menentukan keywordnya pada Google trend.

 

Cari referensi penulisan

Setelah kamu menentukan topik dan juga sudah mencari keyword yang relate dengan topik yang akan kamu tulis, tips berikutnya yang harus kamu lakukan adalah kamu bisa mencari referensi penulisan dari berbagai artikel yang relate dengan topik yang sedang akan kamu buat.

 

Di sini kamu bisa mengambil referensi pada beberapa blog ataupun website yang terpercaya dan juga menghadirkan data yang kredibel untuk nantinya bisa kita jadikan ulang sebuah artikel untuk blog kamu.

 

Kesimpulan 

Setelah kamu mengetahui apa saja tips blogger untuk pemula yang wajib kamu ketahui di atas mulai dari bagaimana memilih platform blogger, Bagaimana cara menulis artikel, Bagaimana mencari topik dan juga keyword untuk artikel kita langkah selanjutnya ada baiknya kamu harus mulai mempraktekkan beberapa cara di atas tadi agar nantinya Kamu mahir dalam dunia blogger.

 

Mungkin hanya itu saja pembahasan kali ini mengenai tips blogger untuk pemula yang wajib kamu ketahui semoga bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin menjadi blogger, bagi kamu yang ingin mengetahui informasi menarik lainnya mengenai blogger ataupun tips lainnya kamu bisa mengunjungi langsung pada TipsKarir.

 

Dan bagi kamu yang ingin melamar lowongan pekerjaan bisa mengunjungi langsung TopKarir untuk mendapatkan info lebih lanjut.

Komentar