KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Bisnis Dengan Modal Minim

24 Maret 2021 20:03 3881 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Masih muda sudah berbisnis? Kenapa engga? Peluang bisnis zaman sekarang makin ramah untuk generasi millennial karena engga perlu modal besar, cukup dengan satu jutaan aja, kamu udah bisa mulai buka usaha sendiri. Wah, bisa buka bisnis apa ya dengan modal segitu?

 

  • Camilan

Makanan ringan atau camilan boleh jadi dilirik untuk bisa dijadikan lahan bisnis. Selain banyak disukai oleh kalangan dari berbagai usia, camilan juga bisa dikreasikan dengan rasa yang unik. Contohnya, telur gulung. Jajanan yang populer era 90-an ini kembali dihadirkan dengan varian rasa yang lebih semarak, mulai dari diberi isian sosis, nugget, sampai mozzarella.

 

  • Crafting

Buat yang punya hobi membuat kerajinan tangan, salurkan hobi kamu jadi bisnis yang menghasilkan. Modal utama dari bisnis ini adalah kreativitas untuk menghasilkan produk-produk yang unik dan anti-mainstream. Bahan-bahan untuk memulai bisnis crafting juga murah dan mudah dicari. Bisa menggunakan kain perca, manik-manik, benang sulam, dan lain-lain.

 

  • Laundry sepatu

Menawarkan jasa cuci sepatu boleh dicoba, nih. Modal awalnya cukup dengan menyediakan peralatan pembersih sepatu serta cairan pembersihnya. Manfaatkan juga kekuatan media sosial buat promosi dan pemesanan supaya bisnis kamu makin dikenal. Buang jauh-jauh gengsi karena bisnis ini sangat menjanjikan dan engga perlu modal besar.

 

  • Blogger

Nge-blog pun bisa menghasilkan uang, lho. Kalau pengen serius berbisnis sebagai blogger, coba deh beli web hosting dan domain supaya blogmu terlihat lebih profesional. Harga hosting dan domain per tahun pun tergolong murah, cukup merogoh kocek ratusan ribu saja.

 

  • Event planner

Bisnis yang satu ini cocok banget dijalankan bareng temen-temen kamu. Siapin ide-ide terbaik kamu buat menciptakan konsep acara yang unik, seperti untuk pesta ulang tahun, pertunangan, bahkan untuk acara sederhana seperti jamuan makan malam.



Nah, gimana nih, jadi dapet pencerahan engga? Yuk temukan tips lainnya di TopKarir, download aplikasinya ya!

Komentar