KANDIDAT PERUSAHAAN

Tips Bekerja Secara Cerdas dan efisien

24 Maret 2021 20:03 3671 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Kerja keras dinilai kurang efektif lho untuk mencapai keberhasilan yang diinginkan. Kenapa? Karena karena kerja keras seringkali bikin energi terkuras. Nah, solusi yang tepat untuk mengatasinya adalah dengan bekerja secara cerdas. Lalu, bagaimana caranya agar bisa bekerja secara cerdas? Berikut lima tips penting yang wajib kamu coba! 



  • Bikin to do list

Mulailah dari prioritas yang paling utama, kemudian baru disusul oleh hal-hal lain dengan cara membuat to do list. Dengan begitu, kamu bisa menghemat waktu dan mendapatkan hasil yang lebih baik.

 

  • Jangan menunda-nunda

Waktu adalah hal yang berharga, jadi semakin kamu dapat memanfaatkan dan mengoptimalkan waktu dengan baik, semakin baik pula hasil yang akan kamu dapatkan.

 

  • Mengatur waktu dengan baik

Pengaturan waktu sangat penting dalam kerja cerdas yang akan kamu terapkan. Dengan begitu kamu bisa mengerjakan kegiatan lain. 

 

  • Bentuk kebiasaanmu

Coba kamu cek sekarang, apa kelebihan dan kekuranganmu dalam bekerja. Apa kamu tidak bisa bekerja dalam suasana berisik, atau justru tidak bisa kalau suasana terlalu sepi? Dengan mengetahui itu, kamu bisa mulai menerapkan situasi pekerjaan sesuai dengan kelebihan dan kekuranganmu, kamu bisa bentuk hal tersebut menjadi kebiasaan,



Jadi, pada dasarnya kerja keras tetap diperlukan lho, hanya saja ada baiknya bila kamu kombinasikan dengan kerja cerdas. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 



Komentar