Pencari Karir Pencari Kandidat

Sulit Menciptakan Motivasi Untuk Giat Bekerja? Cari Tahu Disini!

24 Maret 2021 20:03 2589 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Terkadang ada kalanya kita bekerja tanpa merasa semangat dan cara kerja kita terkesan seperti robot. Tanpa motivasi ketika berada di dunia kerja, rasanya seperti bekerja tanpa tujuan dan membuat kamu tidak semangat. Sehingga kamu terlihat tidak produktif dan profesional.

 

Lantas, bagaimana caranya membuat motivasi khusus untuk diri kamu agar menjadi lebih baik dan semangat ketika bekerja? Ini dia tipsnya :

 

  • Rencanakan Target yang Realistis

 

Setiap target yang ingin kita capai, mendorong kita agar terus lebih maju dan semangat dalam mencapai apa yang kita inginkan. Menentukan dan menulis semua daftar target kamu yang realistis dapat menumbuhkan motivasi tersendiri bagi diri kamu.

 

  • Ceritakan Tujuan Kamu Pada Orang Terdekat

Menceritakan seluk beluk pekerjaan dan tujuan kamu dapat membuat kamu merasa nyaman lantaran mengeluarkan semua keluh kesah kamu dalam bekerja. Selain itu, menceritakan kepada orang terdekat bisa mendapat dukungan dan motivasi dari mereka. Dari segi ini, kamu pun tertantang untuk mencapai tujuan kamu demi orang terdekat dan membangkitkan motivasi tersendiri bagi diri kamu.

 

  • Bayangkan Target yang Kamu Capai

 

Ketika kamu merasa tertekan dan merasa terombang ambing lantaran tujuan kamu yang masih dalam tahap proses. Pikirkan dan bayangkan lah bagaimana diri kamu mencapai semua target yang telah kamu tentukan, hal ini dapat mendorong kamu untuk lebih giat lagi dalam mencapai tujuan.

 

  • Yakinkan Bahwa Hanya Kamu yang Dapat Mewujudkan Mimpimu

 

Yakinkanlah pada diri kamu, hanya kamulah yang dapat mengejar dan mewujudkan mimpi dan tujuan kamu. Kamu harus percaya diri dalam menghadapi setiap rintangan pada target yang ingin kamu capai, percaya akan kemampuan kamu dan mulailah termotivasi untuk mengejar tujuan dan mengembangkan kemampuan kamu.

 

  • Mencari Inspirasi

 

Inspirasi bisa didapat dari mana saja dan kapan saja, namun kamu harus bisa menentukan agar kamu termotivasi dalam mendapat inspirasi. Kamu bisa membaca biografi tokoh favorit kamu yang telah sukses merintis karir dari nol. Kamu harus mencontoh segala aspek yang dia terapkan agar terus semangat bekerja dan mencapai tujuan dengan baik.

 

Inspirasi juga bisa didapat dari tontonan, atau film yang bertemakan karir. Seperti film dokumenter kisah seorang yang mencapai kesuksesannya, atau menonton film yang berisi adegan seputar karir yang jatuh dan bangkit kembali dari motivasi nya.

 

Dalam hal ini, kamu harus pandai dalam membangun motivasi bagi diri kamu agar kamu lebih giat lagi dalam bekerja. Dan mencapai semua target dan tujuan yang sudah kamu tetapkan sejak awal.

 

Dapatkan inspirasi menarik lainnya yang bisa membangun motivasi di www.topkarir.com, semangat Sahabat TopKarir!

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Tips memanfaatkan media sosial untuk mencari kerja

Tips memanfaatkan media sosial untuk mencari kerja

Saat ini, media sosial sudah melekat banget dengan kehidupan generasi millenial & Z. Saat ini sosial media bisa dimanfaatkan untuk mencari pekerjaan. Cara ini cukup fleksibel dan mudah kamu lakukan dimanapun kamu berada. Kamu juga perlu menciptakan profil baik pada media sosialmu agar perusahaan berminat merekrutmu. Nah berikut ini beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam memanfaatkan media sosial. Yuk disimak ya!   Maksimalkan Linkedln Jadi, mulai sekarang perbaiki dan maksimalkan akun Linkedln kamu agar terlihat profesional dan bisa menarik perhatian perusahaan-perusahaan.   Menampilan karya di blog pribadi Kamu bisa menggunakan blog, untuk menampilkan karyamu dan bisa menjadi semacam portofolio online yang menunjukan minat kamu.   Gunakan fitur tagar Kamu bisa menemukan lowongan kerja dengan tagar seperti #lokerterbaru #jobsearch dan tagar lainnya yang berhubungan dengan karir untuk mendapatkan informasi.   Join dengan komunitas online Kamu bisa bergabung dengan komunitas online yang bisa kamu manfaatkan untuk menemukan pekerjaan yang cocok buat kamu.    Nah, beberapa cara ini dapat kamu coba untuk memanfaatkan media sosial agar lebih positif. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!      
Komentar