KANDIDAT PERUSAHAAN

Rekomendasi Profesi Untuk Pecinta Games

24 Maret 2021 20:03 5579 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 6 KALI DIBAGIKAN

Video game merupakan sebuah media dan industri yang terhitung muda. Industri game di Indonesia yang sedang berkembang pun memberikan kesempatan dengan gaji yang besar, Bukan cuma sektor minyak dan gas saja yang menawarkan gaji besar. Nah buat kamu yang tertarik menekuni bidang tersebut, berikut ini rekomendasi profesi kerja yang bisa kamu tekuni. Yuk disimak ya!



  • Desainer game

Desainer Game bertanggung jawab atas alur permainan dan memastikan agar pemain selalu bisa menikmati game yang dimainkan. Desainer game merancang jalan cerita agar menarik, menyenangkan, serta seimbang (tidak terlalu susah atau mudah). Nah untuk gaji nya sendiri begitu besar lho, jika dirupiahkan maka nilainya adalah sebesar 700 juta rupiah. Gede kan?



  • Programmer 

Salah satu bagian paling krusial di industri game adalah kehadiran para Programmer. Tanpa Programmer maka sebuah game tidak akan bisa terwujud, layaknya bangunan tidak akan terwujud tanpa kuli yang membangun. Jadi setelah tim desainer membuat alur permainan, lalu tim grafis membuat visualnya, dan ditambahkan efek suara, kemudian programmer akan menyatukan itu semua dalam bentuk game yang siap dimainkan.

 

  • Artis 2D/3D

Nah orang yang bertanggung jawab membuat sebuah game terlihat indah adalah seorang artis 2D/3D.Ia akan merancang mulai dari sketsa tiap karakter, tempat-tempat di dalamnya, sampai senjata yang digunakan. Gajinya cukup besar lho, kisaran 603 juta sampai dengan 1 miliar per tahunnya untuk yang sudah profesional.

 

  • Tester game

Profesi lainnya dalam industri game yang juga menerima gaji besar adalah tester. Kisaran gaji yang diterima sekitar 239 juta sampai 732 juga per tahunnya. Peran Tester sangatlah penting, Jika kamu berminat untuk menjadi Tester game, pastikan saja kamu memiliki kemampuan untuk bermain game dengan baik dan juga memiliki ketelitian yang amat sangat mendetail untuk menemukan hal-hal yang kadang tidak bisa ditemukan dengan mudah & kamu juga harus bisa mendeskripsikan masalah-masalah yang kamu temukan dengan sangat jelas ya.

 

  • Produser game

Produser game bertanggung jawab atas jalannya sebuah projek game. Sebagai pimpinan dalam menjalankan sebuah project, Produser bertanggung jawab mulai dari pembagian tugas, menentukan deadline, serta berhubungan dengan pihak eksternal yang ikut mengembangkan project game tersebut. gak heran gaji tahunan yang diterima pun sangat menggiurkan yakni kisaran 960 juta. 

 

  • Jurnalis game

Jurnalis game berperan membuat tulisan mengenai review game, event, sampai dengan melakukan wawancara dengan pelaku-pelaku industri, sampai dengan menyajikan konten-konten berbobot dan kritis mengenai dunia yang unik ini. Nah gaji kisaran seorang jurnalis game profesional menerima sekitar 346 juta rupiah per tahunnya. 

 

Nah itu dia rekomendasi profesi yang bisa kamu coba. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 















Komentar