KANDIDAT PERUSAHAAN

Nilai Pancasila Yang Di Terapkan Dalam Tempat Kerja

24 Maret 2021 20:03 47411 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 8 KALI DIBAGIKAN

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila setiap tanggal 1 Oktober, harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan nilai-nilai dan kesaktian Pancasila itu sendiri. Hal ini penting khususnya bagi generasi muda Indonesia, karena generasi muda Indonesia merupakan harapan suatu bangsa di masa mendatang. Berikut ini nilai pancasila yang bisa kamu terapkan dalam menggapai karir diri sendiri, simak ya!



  • Ketuhanan Yang Maha Esa

Mempraktekan prinsip sila ini yaitu adalah sebagai bentuk ibadah atau ikhtiar seperti selalu bersyukur atas setiap pekerjaan yang telah diamanahkan kepada kita & menjalankannya dengan ikhlas dan sepenuh hati.

 

  • Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab

Bersikap adil, yaitu tidak membedakan sesama rekan kerja, saling tolong menolong & Memiliki sikap saling berbagi baik ilmu maupun hal-hal positif lainnya yang dapat meningkatkan pengembangan diri.

 

  • Persatuan Indonesia

Tidak membedakan antara suku, ras, & agama, saling membantu & mendukung dalam menggapai karir yang diinginkan. 

 

  • Kerakyatan Yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan Perwakilan

Biasakan untuk bermusyawarah dalam menyelesaikan masalah & melaksanakan segala aturan maupun keputusan bersama dengan ikhlas dan bertanggung jawab.

 

  • Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia

Seorang pemimpin harus berani memberikan pujian kepada karyawan yang berprestasi, dan teguran/nasihat kepada karyawan yang malas/kurang berprestasi & peduli terhadap seluruh anggota tim, dari level terendah sampai tertinggi

 

Itu dia nilai pancasila yang bisa di terapkan di tempat kerja. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

 

Komentar