KANDIDAT PERUSAHAAN

Mood Booster Penghilang Jenuh Saat Work From Home

24 Maret 2021 20:03 6571 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 4 KALI DIBAGIKAN

Jenuh, bosan / suntuk bisa kapan aja datang saat bekerja, apalagi kalau harus kerja tanpa jeda karena dikejar target / deadline. Duduk lama berjam-jam di depan komputer, tekanan pekerjaan atau masalah pribadi yang terkadang lewat di pikiran bisa bikin mood jadi down. Saat mood sudah berantakan alhasil semangat kerja juga berkurang, hasil kerja juga jadi nggak maksimal.

 

Kalau sudah begini kita harus cari mood booster untuk mengembalikan semangat kerja seperti semula. Nah, cara efektif untuk menaikkan mood saat bekerja bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini.

 

Pikirkan satu hal yang membuatmu bersyukur

Bersyukur adalah paling cara sederhana untuk mengobati suasana hati yang kurang baik . Di saat kamu mulai merasa bosan, renungkan satu hal yang paling kamu syukuri sampai saat ini. Kondisi sulit akibat wabah covid-19 seperti sekarang ini, dialami oleh banyak orang.

 

Kamu bisa melihat posisi kamu pada saat ini untuk bersyukur dengan apa yang kamu punya, salah satunya kesempatan kerja. Di luar sana banyak yang tidak bernasib lebih baik, jadi untuk kamu saat ini dan bisa bertahan dalam kondisi seperti ini, sudah sepatutnya untuk bersyukur.

 

Pikirkan kembali target dan tujuan kamu bekerja

Ketika terjun untuk berkarir, tentu kamu punya tujuan yang ingin dicapai. Misalnya bisa membeli rumah sebelum umur 30, memberangkatkan orangtua pergi haji, atau bisa lanjut pendidikan S2. Tujuan dan target yang kamu punya bisa menjadi motivasi untuk melawan mood yang kurang baik.

 

Saat pikiran sedang kacau, cobalah menenangkan diri sejenak, ambil waktu jeda dari pekerjaan. Pikirkan perjuangan kamu sampai ada di tahap ini, jangan kecewakan usahamu sendiri, keluarga dan orang-orang yang sudah mendukungmu.

 

Ngobrol asyik bareng teman diluar masalah kantor

Cara simple lain yang bisa jadi moodbooster kamu saat jenuh bekerja di rumah adalah ngobrol via online bareng teman-teman. Berbincang ringan dan melepas tawa bareng teman-teman bisa meningkatkan mood dan membuat pikiran kamu jadi lebih fresh. Singkirkan sejenak masalah pekerjaan dan cari teman berbagi cerita yang menyenangkan.

 

Sesekali membicarakan hal-hal yang substantif juga nggak masalah. Dilansir laman Happify Daily, Ed Diener dan Martin Seligman dua pakar di bidang riset tentang kebahagiaan menemukan perbedaan orang yang bahagia dan kurang bahagia berdasarkan kehidupan sosialnya. Orang yang berinteraksi sosial lebih banyak cenderung lebih bahagia ketimbang yang kurang bersosialisasi. Bahagia akan membantu kinerja kita lebih maksimal lagi, jadi jangan lupakan teman-teman yang memberi pengaruh positif di kehidupan kamu ya!

 

Itu tadi 3 moodbooster penghilang jenuh paling ampuh saat work from home. Semoga tips di atas bisa menginspirasi Sahabat TopKarir yang membaca di rumah ya. Yuk temukan tips-tips dan informasi karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya gratis di Play Store dan App Store!




Komentar