KANDIDAT PERUSAHAAN

Metode Belanja Hemat Agar Gaji Kamu Tidak Cepat Habis

24 Maret 2021 20:03 3939 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Para pekerja sering sekali boros dengan membelanjakan uangnya atau gajinya untuk budget fashion dan beauty. Sering kali ini menguras gaji kamu, nah untuk menyeimbangkan pendapatan dan pengeluaran kamu harus melakukan menghemat uang belanja, nah berikut ini tips agar belanja hemat agar gaji kamu tidak cepat habis, simak ya!

 

  • Jangan terfokus pada merek

Jangan tergoda, bandingkan dengan merek lain yang lebih murah. Syukur syukur kalau kamu bisa membeli produk yang tidak bermerek namun punya fungsi sama.

 

  • Catat rencana belanja

Dengan cara mencatat daftar belanja yang ingin kamu beli, bisa berhemat & mengatur prioritas barang yang ingin kamu beli. 

 

  • Simpan nota pembelian

Supaya pengeluaran terkontrol simpanlah bon belanja. Tujuan menyimpan bon ini adalah agar kamu bisa membandingkan harga bulan ini dan bulan lalu. Dengan cara seperti itu kamu bisa tahu saat harga sedang murah dan tempat beli produk murah tersebut.

 

  • Berburu diskon 

Coba amati tiap hari dan carilah promo atau diskon-diskon yang menguntungkan buat kamu yang biasanya banyak terdapat di supermarket besar. Pastikan produk yang kamu beli tidak kadaluarsa dan memang betul-betul kamu butuhkan ya.

 

Itu dia tipsnya Sahabat TopKarir, yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

Komentar