KANDIDAT PERUSAHAAN

Menunjukkan Dedikasi Terhadap Pekerjaan pada Saat Magang

24 Maret 2021 20:03 7756 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Menunjukkan dedikasi terhadap pekerjaan dapat meningkatkan etos kerja kamu dan membuat pihak perusahaan mengapresiasi cara kamu bekerja. Pada saat magang, menunjukkan dedikasi sepenuhnya terhadap pekerjaan dapat membuat peluang kamu akan diterima bekerja disitu nantinya.

 

Lalu bagaimana bentuk dedikasi dan menunjukkan dedikasi terhadap pekerjaan yang sedang kita geluti? Inilah kiat-kiatnya :

 

Selalu Terlihat Bahagia

 

Menunjukkan aura positif dalam diri kamu dan selalu bahagia ketika berada di tempat kerja, dapat membuat kamu terlihat ber-dedikasi terhadap pekerjaan yang kamu geluti. Hal ini juga menunjukkan bahwa kamu merasa nyaman tanpa tekanan ketika bekerja, tersenyum salah satu cara menggambarkan rasa bahagia kamu.

 

Tepat Waktu

 

Selalu tepat waktu ketika menyelesaikan tugas atau datang ke tempat kerja, merupakan bagian dari menunjukkan dedikasi kamu terhadap pekerjaan. Selesai beberapa menit lebih cepat juga semakin menunjukkan bahwa kamu orang yang tepat bagi perusahaan.

 

Menjaga Kebersihan

 

Tampil dengan rapi dan selalu menjaga kebersihan pada tempat kerja juga menunjukkan dedikasi kamu, merapikan meja kerja dan menatanya dengan rapi juga membuat kamu semakin percaya diri dan disenangi oleh banyak orang.

 

Selalu Tampil Energik

 

Terlihat semangat dan energik ketika bekerja merupakan gambaran dari dedikasi yang besar, cepat dan sempurna dalam mengerjakan tugas yang diberikan akan membuat kamu lebih profesional seiring waktu. Jangan menunjukkan mood yang depresi dan selalu terlihat lelah kepada atasan.

 

Menjalin Hubungan Akrab Dengan Rekan Kerja

 

Jika kamu memiliki hubungan yang akrab pada setiap rekan kerja, akan membangun lingkungan kerjasama tim yang meaningful dan memiliki sense of belonging pada setiap rekan. Hal itu juga membuat formasi hubungan yang kondusif dan berharga di lingkungan kerja.

 

Pandai Menawarkan Solusi

 

Karyawan yang merasa nyaman terhadap pekerjaannya akan terus memberikan solusi agar lingkungan kerja menjadi semakin nyaman. Memberikan solusi ketika ada masalah terhadap perusahaan maupun perubahan sistem dalam bekerja juga menunjukkan dedikasi kamu dan terlihat peduli pada kondisi yang terjadi pada lingkungan kerjamu.

 

 

 

Komentar