KANDIDAT PERUSAHAAN

Manfaat Teknologi Chatbot Untuk Meningkatkan Bisnis

24 Maret 2021 20:03 4150 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Saat ini kemajuan teknologi membuat peningkatan bisnis di Indonesia mendapatkan banyak dampak positif yang sangat bermanfaat. Salah satu contoh dari kemajuan teknologi yaitu chatbot. Chatbot merupakan layanan digital yang mampu melakukan percakapan di sebuah aplikasi pesan instan dan kini penggunaan chatbot untuk kepentingan bisnis sudah tak asing lagi. Chatbot ini memberikan beberapa manfaat bagi pembisnis, apa saja itu? Yuk disimak ya Sahabat TopKarir!



  • Pelayanan Bisnis 24 Jam

Kelebihan chatbot adalah bisa memberikan pelayanan konsumen 24 jam penuh. Ini dapat memberikan kepuasaan kepada konsumen & konsumen pun akan puas dengan layanan yang kamu berikan.

 

  • Dapat mempromosikan produk

Dengan penggunaan Chatbot kamu bisa memasarkan produk dengan mudah. Ini dapat berinteraksi langsung dengan konsumen untuk membantu mereka menemukan produk yang dicari hingga membuat mereka ingin membelinya.  

 

  • Kemudahan untuk bisnis

Salah satu kemudahannya yaitu mampu berinteraksi dengan konsumen dengan begitu konsumen akan lebih nyaman berbelanja.



  • Meningkatkan prospek produk

Dengan chabot, kamu dapat mempersonalisasi cara untuk mengumpulkan informasi dengan lebih efisien tanpa harus memberikan berlembar-lembar form pertanyaan. 



  • Interaksi dengan lebih mudah

Inilah salah satu kelebihan chatbot. Interaksi dengan konsumen pun lebih mudah. Karena semua pertanyaan mereka tentang produk, akan dijawab dengan cepat.

 

Nah itu dia manfaatnya, mungkin sekarang ini saatnya untuk kamu memanfaatkan chatbot ke dalam bisnismu. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya!  




Komentar