KANDIDAT PERUSAHAAN

Manfaat Bahasa Inggris Untuk Karirmu

24 Maret 2021 20:03 6591 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Salah satu bahasa yang wajib dikuasai adalah bahasa Inggris sebagai bahasa internasional yang banyak digunakan di beberapa negara maju. Percaya atau tidak, seseorang dengan kemampuan Bahasa Inggris yang baik ternyata lebih mudah diterima di dunia kerja. Bahkan, sepak terjang kariernya cukup gemilang lho. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang berusaha untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Bahasa Inggris mereka agar bisa bersaing di pasar tenaga kerja. Nah berikut ini manfaat kalo kamu jago bahasa Inggris, simak ya!

 

  • Prospek kerja yang indah

Kalo kamu jago Bahasa Inggris, prospek pekerjaan yang kamu dapatkan akan semakin luas karena, semua perusahaan tertarik dengan karyawan yang mampu berbahasa Inggris dengan baik dan benar secara lisan maupun tulisan.

 

  • Meningkatkan rasa percaya diri

Berbekal kemampuan bahasa Inggris, biasanya kamu akan lebih percaya diri dalam menghadapi berbagai situasi, baik ketika melamar pekerjaan ataupun sedang dihadapkan pada tantangan baru dalam bekerja.

 

  • Potensi untuk mendapatkan lebih banyak uang

Karyawan yang berbicara lebih dari 1 bahasa memiliki kecenderungan untuk menghasilkan lebih banyak uang daripada yang hanya berbicara 1 bahasa saja, karena mereka berpotensi untuk mendapatkan promosi dan tanggung jawab yang lebih besar di perusahaan.

 

  • Untuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi

Kalau kamu ingin meningkatkan jenjang pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, seperti S2 atau S3 maka syarat wajib untuk itu adalah dengan memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik. Maka dari itu, ada baiknya Bahasa Inggris harus mulai kamu giatkan belajarnya mulai dari sekarang, terutama bagi kamu yang masih minim pengetahuan bahasa inggrisnya.

 

  • Menjadi lebih pintar

Siapa sangka, orang-orang yang pintar identik dengan orang-orang yang menguasai Bahasa Inggris. Hal itu menjadi wajar karena orang pintar mendapatkan referensi untuk belajar dari berbagai buku yang berbahasa Inggris. Kemampuan Bahasa Inggris yang kamu kuasai, sudah pasti akan mengantarkanmu menuju kepintaran.

 

Itu dia manfaat belajar bahasa inggris yang akan kamu dapatkan Sahabat TopKarir. Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 

 

Komentar