KANDIDAT PERUSAHAAN

Kamu seorang Digital Marketer? Terapkan 4 Kebiasaan ini

24 Maret 2021 20:03 3591 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Seorang digital marketer tidak pernah lepas dari target dan berbagai macam tuntutan demi menghasilkan campaign yang sempurna. Mengingat banyaknya permintaan yang sulit diprediksi dari berbagai pihak yang terlibat, dibutuhkan kebiasaan dalam mengatur waktu agar pekerjaanmu berjalan dengan baik. Berikut adalah empat kebiasaan yang dapat membantu kamu menjadi digital marketer yang terorganisir:

 

  • Membuat Rencana

 

Membuat perencanaan adalah kegiatan yang penting untuk setiap bidang pekerjaan, salah satunya digital marketer. Rencana yang baik dapat mengarahkan dan membantu kamu untuk mengidentifikasi dalam mencapai tujuan. Budgeting dan planning dapat membantu kamu menetapkan taktik yang sukses dan juga dapat membantu kamu menggali dan memenuhi kebutuhan konsumen. Hal ini bertujuan agar anggaran yang dialokasikan dan pesan campaign mencapai target yang telah disepakati.  

 

  • Menganalisis, Memperbaiki, dan Mengulangi

 

Menganalisis dan melaporkan keberhasilan campaign secara berkala dapat memungkinkan kamu untuk memeriksa apa yang berhasil dan apa yang gagal. Setelah kamu menganalisis lebih jauh, kamu dapat mengidentifikasi strategi yang berhasil dan strategi yang hanya membuang waktu. Selain itu kamu juga dapat mengalokasikan energi yang kamu miliki ke dalam taktik yang memenuhi dan dapat melampaui tujuan perusahaan.

 

  • Tetap Belajar dan Berkembang

 

Tidak ada tempat untuk seorang digital marketer tetap stagnan di dunia digital marketing yang terus berkembang dengan pesati. Seorang digital marketer tidak pernah berhenti untuk belajar, mendengarkan, dan bertanya. Pastikan kamu tetap mengikuti perkembangan berita dan tren terbaru sesuai dengan spesialisasi yang kamu miliki. Kamu dapat membaca blog dan konten yang berada di media sosial, menghadiri acara networking, atau mengikuti training digital marketing.

 

  • Team Work

 

Digital marketer yang baik tidak takut untuk mencari bantuan. Walaupun motivasi diri sendiri penting untuk karir, kamu harus menyadari pentingnya kerja sama tim. Kamu dapat memiliki spesialisasi di bidang tertentu dan bekerja dengan rekan yang memiliki spesialisasi lain dengan keahlian berbeda untuk mencapai tujuan bersama.

 

Terlepas dari hal tersebut, kamu juga perlu melihat sampai mana pengetahuan digital marketing skills yang kamu miliki. Dan cara terbaik mengetahuinya dengan mengikuti digital assessment dari Yscore. Yscore adalah online assessment untuk mendapatkan sertifikasi digital marketing sesuai level keahlian. Dengan dukungan partner-partner yang kredibel, Yscore telah memiliki kurikulum ter-up-to-date dan tervalisdasi oleh para industri player.

 

Coba dan cari tau keahlian kamu sekarang dan dapatkan sertifaksi digital marketing melalui assessment di Yscore. Akses link-nya di https://bit.ly/topkarir30

 

Komentar