Pencari Karir Pencari Kandidat

Generasi Milenial Terkena Fenomena “kutu loncat” Kenapa?

24 Maret 2021 20:03 1921 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Generasi milenial adalah generasi yang paling sulit dipisahkan dengan kebiasaan menghabiskan waktu di dunia maya dan selalu identik dengan hangout di tempat minum kopi seusai pulang kerja.  Saat ini hampir seluruh perusahaan sudah pasti mengalami dengan kehadiran dari kutu loncat dari generasi milenial. Mengapa dikatakan sebagai kutu loncat hal ini dikarenakan mereka sering berpindah tempat kerja dengan berbagai sebab. Berikut adalah sebab generasi milenial terkena fenomena kutu loncat

 

Tidak Mau di Tekan Dalam Hal Pekerjaan

 

Generasi milenial memiliki kelemahan dalam hal work pressure dimana mereka terlalu santai dalam hidupnya. Hal ini disebabkan oleh adanya ketercukupan dalam hal finansial dari orang tua mereka. Ya sangatlah wajar karena mereka saat ini hidup tanpa beban untuk mengontrak rumah dan kebutuhan makan sehari-hari, dikarenakan orang tua mereka masih mendukung. Seharusnya generasi milenial menyadari bahwasanya work pressure bukanlah hal yang baru dan dalam bekerja harus patuh terhadap peraturan kerja yang berlaku. Mulailah mencintai pekerjaan dan jadilah loyalis.

 

Terpengaruh Hasutan Teman Kerja Tentang Sikap Atasan

 

Generasi milenial sangat terpengaruh dalam hal provokasi negatif yang dilakukan teman kerja. Untuk menyiasatinya kamu sebagai generasi milenial harus selalu bersikap positif dan menelaah lebih jauh tentang kebenaran sikap atasan kamu. Gunakanlah pemikiran yang positif guna mendapatkan pemikiran yang cerdas dan kreatif.

 

Tergiur Dengar Cerita Suasana Kerja yang Menyenangkan

 

Mungkin ketika kamu melihat sebuah lamaran pekerjaan akan langsung mencari lewat internet tentang suasana kerja di calon kantor kamu. Jangan pernah terkecoh dengan gambar yang ditampilkan mengenai suasana kerja. Suasana kerja tercipta bagaimana kita mampu memposisikan diri secara tepat.

 

Jarak dan Waktu Tempuh ke Kantor

 

Banyak yang menjadikan jarak dan waktu tempuh ke kantor menjadi sebuah alasan bagi generasi milenial, Jika memang itu sebab kamu menjadi kutu loncat, cobalah berpikir ulang dalam mengambil pekerjaan jika dirasa memang jarak dan waktu tempuh ke kantor tidak sebanding dengan kemampuan kamu.

 

Gaji yang Tinggi Demi Hasrat Kepuasan Pribadi

 

Perlu dicatat dan diingat oleh generasi milenial, harapan untuk mendapatkan gaji yang tinggi itu sangat menentukan seberapa besar tanggung jawab yang diberikan kepada kamu. Setiap perusahaan memberikan gaji yang lebih tinggi tentunya memiliki ekspetasi yang lebih pada kamu. Jika memang ingin gaji lebih tinggi, bekerja dan bekarya sesuai dengan etika kerja yang baik.

 

Jadikan Tempat Kerja Sebagai Rumah Kedua

 

Hampir sebagian generasi milenial yang belum menganggap tempat kerja sebagai rumah kedua. Biasanya menganggap kembali bekerja adalah musuh yang harus dihadapi. Ini tentunya adalah sebuah kesalahan yang fatal untuk meraih kesuksesan dalam karir. Menjadikan tempat kerja sebagai rumah kedua tentunya mampu menghindarkan kita dalam konflik pekerjaan dan menghindarkan adanya streotype pesaing dalam dunia kerja.

 

 

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
Office Hour Shocked Sebuah Realita Untuk Generasi Milenial

Office Hour Shocked Sebuah Realita Untuk Generasi Milenial

Office hours adalah hal yang paling dibenci oleh generasi milenial. Ini bisa dibuktikan dengan kamu malas bangun pagi ketika hari senin tiba. Kamu lebih asyik dengan menghabiskan waktu kamu bersama bantal guling ketimbang mempersiapkan diri untuk berangkat kerja. Itu semuanya tentunya ada penyebab yang menjadikan kamu seperti itu.    Gagal Mengatur Waktu   Kamu gagal mengatur waktu sehingga seakaan datang ke tempat kerja kamu adalah hal yang membencikan. Kamu terlalu asyik dengan zona nyaman kamu dan gagal move on dan sadar kalau kamu sudah jadi karyawan bukan pelajar atau mahasiswa lagi. Coba bantu diri kamu menghargai waktu dari sekarang ya Sahabat TopKarir.   Terlalu Banyak Chit-chat di Gadget   Kamu biasanya terlalu banyak chit-chat  di gadget kamu hingga larut malam. Sehingga kamu lupa untuk mengistirahatkan badan kamu agar fit  kembali. Kebiasaan ini tidak baik sehingga akan membuat kamu tidak betah menjalani office hours.   Ujung-ujungnya Ngopi Lagi di Kedai Kopi   Kebiasaan untuk hangout di kedai kopi tentunya kurang bagus untuk kesehatan dan akan menyebabkan turunnya produktivitas kamu. Selain itu, akan menyebabkan keuangan kamu menipis. Memang tidak salah sih kalau menipis toh masih ada orang tua yang membantu ya dalam pikiran Sahabat TopKarir. Kalau kamu berpikir seperti itu tandanya kamu belum bisa dewasa dan bermental siap kerja. Bermental siap kerja itu seharusnya sudah bisa membantu perekonomian keluarga.   Tumpukan Pekerjaan   Kamu selalu mengeluhkan adanya tumpukan pekerjaan. Coba kamu cek lebih lanjut dan detail. Apa penyebabnya dan bagaimana mengatasinya. Jika kamu pandai memanfaat waktu dengan tepat dan efisien, sudah dipastikan tidak akan ada tumpukan pekerjaan di meja kerja Sahabat TopKarir.     Sudah semakin jelaskan mengenai apa saja penyebab kamu mengalami office hour shocked? Yuk, dikurangi penyebabnya dan jadilah Sahabt TopKarir yang brilian.         
Komentar