KANDIDAT PERUSAHAAN

Cara Hapus Akun Instagram Secara Permanen Dan Sementara Dengan Mudah

20 September 2022 13:09 10381 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Cara hapus akun instagram menjadi salah satu hal yang harus kamu ketahui karena bisa saja ketika nanti akun kamu diambil orang ataupun terkena hack mereka bisa saja menggunakan akun Instagram kamu untuk kepentingan mereka dan akan merugikan diri kamu, seperti yang kita ketahui bahwa Instagram merupakan salah satu sosial media yang cukup populer di kalangan anak muda, tidak hanya itu Instagram juga berguna untuk mempromosikan produk dan juga jasa dari perusahaan tempat kamu bekerja.

 

Maka tidak heran saat ini ada banyak sekali profesi yang berhubungan dengan sosial media Instagram Ini contohnya seperti profesi sosial media spesialis, dan juga content creator, ada beberapa cara untuk bisa menghapus akun Instagram yaitu yang pertama menghapus secara permanen dan yang kedua menghapus sementara, bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara menghapus akun Instagram ini kamu bisa menyimak pembahasan lebih lengkapnya di bawah.

 

Cara Hapus Akun Instagram Secara Permanen Dan Sementara Dengan Mudah

Untuk bisa melakukan penghapusan akun Instagram ini kamu bisa menggunakan beberapa cara yang pertama menggunakan smartphone lalu kemudian cara yang kedua menggunakan komputer atau PC, bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara menghapus akun Instagram secara permanen dan sementara dengan mudah berikut adalah caranya:

 

Cara Hapus Akun Instagram Permanen

Yang pertama adalah cara hapus akun instagram permanen , ada beberapa langkah yang akan kamu lalui ketika ingin menghapus akun Instagram secara permanen, namun sebelum itu saat kamu akan menghapus akun Instagram secara permanen kamu bisa memikirkannya matang-matang karena ketika kamu menghapusnya secara permanen kamu tidak bisa mengembalikan akun Instagram yang sudah dihapus ini, untuk langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

 

  1. Langkah pertama buka Instagram melalui browser komputer atau handphone lalu kemudian masuk ke akun Instagram yang ingin kamu hapus.
  2. Jika sudah kamu bisa mengklik link berikut untuk menghapus akun Instagram kamu secara permanen : https://instagram.com/accounts/remove/request/permanent/ 
  3. Langkah berikutnya kamu bisa memilih Salah satu alasan penghapusan Instagram.
  4. Jika sudah kamu bisa ketik ulang Password Instagram untuk mengkonfirmasi.
  5. Jika sudah melakukan konfirmasi kamu bisa klik "Delete Username" untuk menghapus Instagram secara permanen.
  6. Selamat, akun Instagram kamu sudah terhapus.

Itu dia beberapa langkah untuk melakukan penghapusan akun Instagram secara permanen, bagi kamu yang ingin menghapusnya secara permanen kamu bisa mengikuti cara di atas namun jika kamu ingin menghapus akun Instagram sementara kamu bisa mengikuti cara menghapus Instagram sementara di bawah ini.

 

Cara Hapus Akun Instagram Sementara

Bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara hapus akun instagram sementara dan tidak ingin menghapus akun secara permanen kamu bisa mengikuti langkah-langkah untuk menghapus akun Instagram sementara berikut ini:

 

  1. Langkah pertama kamu bisa buka website Instagram melalui browser, kemudian login dengan akun Instagram yang akan kamu hapus sementara.
  2. Berikutnya kamu bisa klik foto profil pada bagian pojok kanan atas kemudian pilih Pengaturan.
  3. Pada halaman "edit profil" kamu bisa pilih menu "Temporarily Disable my Account".
  4. Selanjutnya kamu bisa pilih alasan mengapa kamu akan hapus akun Instagram sementara.
  5. Jika sudah kamu bisa melakukan konfirmasi dengan memasukkan kembali Password kamu.
  6. Saat sudah melakukan konfirmasi langkah berikutnya kamu bisa klik "Temporarily Disable Account".
  7. Selamat, akun Instagram kamu sudah berhasil dihapus sementara.

Cara Hapus Akun Instagram Di Hp

Cara terakhir adalah kamu juga bisa menghapus akun Instagram dengan menggunakan HP, bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara hapus akun instagram di hp kamu bisa menyimak beberapa langkahnya di bawah ini:

 

  1. Langkah pertama kamu bisa masuk terlebih dahulu pada akun Instagram menggunakan aplikasinya di handphone.
  2. Jika sudah kamu bisa memilih pilihan 3 garis horizontal di kanan atas profil kamu.
  3. Selanjutnya pilih Setting yang ada pada barisan paling bawah.
  4. Pilih Menu Help, lalu masuk ke menu help Center.
  5. Jika sudah masuk pada menu help center kamu akan diarahkan pada halaman instagram.com, di sini kamu bisa pilih opsi "Berhenti sejenak menggunakan Instagram".
  6. Kemudian di halaman selanjutnya kamu bisa pilih opsi "Bagaimana cara menghapus akun Instagram saya?".
  7. Setelah memilih opsi tersebut maka akan ada tautan "hapus akun Anda", di sini kamu bisa mengklik tautan tersebut.
  8. Setelah itu lanjutkan dengan memilih alasan untuk menghapus Instagram tersebut.
  9. Jika sudah kamu bisa konfirmasi dengan cara memasukkan password akun Instagram.
  10. Selamat, akun Instagram kamu sudah berhasil dihapus melalui HP.

Nah itu tadi beberapa cara hapus akun Instagram baik itu secara permanen dan sementara menggunakan komputer dan HP, seiring berjalannya waktu tentu saja beberapa cara ini akan berbeda dan juga tidak menutup kemungkinan akan ada beberapa cara lain untuk menghapus akun Instagram, beberapa cara di atas bisa kamu gunakan ketika akun instagram kamu diambil orang lain ataupun juga ketika memang kamu sudah tidak ingin lagi menggunakan sosial media Instagram.

 

Bagi kamu yang ingin mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan yang berhubungan dengan sosial media seperti Instagram kamu bisa mencari lowongan pekerjaannya pada TopKarir, Selain itu kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai karir dan juga tips mengenai pekerjaan hanya di TipsKarir.

Komentar