Pencari Karir Pencari Kandidat

Beasiswa King Abdulaziz University Kuliah S2 – S3 Arab Saudi FULL

29 Juli 2021 11:07 892 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 0 KALI DIBAGIKAN

Bagi kamu yang sedang mencari beasiswa di Arab Saudi, tawaran berikut ini bisa kamu coba. Program Beasiswa King Abdulaziz University ditawarkan oleh King Abdulaziz University (KAU) yang terletak di Jeddah, Arab Saudi. Para peserta (khusus laki-laki) bisa menggunakan beasiswa ini untuk melanjutkan kuliah S2 (Master) atau S3 (Doktoral) di KAU. Berikut informasi selengkapnya mengenai Beasiswa King Abdulaziz University.

 

PERSYARATAN:

  1. Untuk pelamar Program Master maksimal berusia 30 tahun dan untuk pelamar Program PhD maksimal berusia 35 tahun.
  2. Pelamar menyelesaikan pendidikan sebelumnya dengan predikat minimal “sangat baik” dari perguruan tinggi terakreditasi.
  3. Mempunyai kemampuan bahasa Inggris dibuktikan dengan skor tes TOEFL PBT min. 500 / TOEFL CBT min. 173 / TOEFL IBT min. 61 / IELTS min. 5.
  4. Mempunyai catatan perilaku yang baik dan sehat secara medis.
  5. Melampirkan 2 (Dua) Surat Rekomendasi dari anggota fakultas (profesor) pada jenjang pendidikan sebelumnya.
  6. Tidak pernah dikeluarkan dari universitas manapun di Arab Saudi sebelumnya.
  7. Pelamar yang mendaftar Program Studi Arabic Language and Literature, Islamic Law and Studies, Sociology, Psychology, Information Science harus lancar berbicara dan menulis dalam bahasa Arab.

 

 

BERKAS DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN:

  1. Curriculum Vitae (CV)
  2. Statement of Purpose yang ditulis dalam bahasa Inggris (kecuali program studi Islamic Studies and Arabic Language)
  3. Salinan resmi ijazah dari jenjang pendidikan sebelumnya yang telah disahkan oleh Kedutaan Besar Arab Saudi.
  4. Salinan resmi transkrip nilai dari jenjang pendidikan sebelumnya yang telah disahkan oleh Kedutaan Besar Arab Saudi
  5. 2 (Dua) Surat Rekomendasi dari anggota fakultas (profesor) pada jenjang pendidikan sebelumnya.
  6. Salinan paspor yang masih berlaku minimal satu tahun

 

 

Untuk mendaftar Beasiswa King Abdulaziz University, pelamar dapat mengisi formulir pendaftaran online pada website resmi: https://ags.kau.edu.sa/outpsgadm/INDEX.ASP. Buat akun terlebih dahulu dengan mengisikan alamat email yang aktif. Selanjutnya cek inbox email, dan login kembali pada website di atas menggunakan username dan password yang diterima via email.

 

Masukkan data-data yang diminta pada formulir pendaftaran online, kemudian upload seluruh berkas dokumen yang disebutkan di atas. Pendaftaran Beasiswa King Abdulaziz University Tahun 2020 – 2021 dibuka sepanjang tahun. Tidak ada batas waktu pendaftaran.

 

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa King Abdulaziz University Tahun 2020 – 2021, dapat menghubungi kontak berikut:
Dr. Fahad Al-Abbasi – Vice dean of Graduate Studies for International Students,
Telp. 00966126952000 ext. 73278
Email: dgs.scholarships@kau.edu.sa
Sumber Website Resmi: https://dsa-scholarships.kau.edu.sa

 

 

Temukan lebih banyak informasi beasiswa terupdate di TopKarir. Kembangkan potensi dan keahlian kamu dengan mengikuti pelatihan online di TopEdu biar jadi anak muda yang unggul, berkompeten dan lebih siap mengejar kesempatan karir!

Artikel Terkait
Lihat Selengkapnya
4 Kegiatan Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Kuliah di Luar Negeri

4 Kegiatan Seru Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Kuliah di Luar Negeri

Sahabat TopKarir punya impian buat kuliah di luar negeri? Kamu harus coba wujudkan ya, mumpung usia masih muda, masih gampang dan semangat untuk terus belajar dan belajar. Sahabat TopKarir juga harus mengetahui ternyata kehidupan belajar ketika kamu di Indonesia dan luar negeri akan mengalami perbedaan. Perbedaan ini karena kamu bisa melaukan 4 kegiatan seru untuk mengisi masa indah kamu kuliah di luar negeri.   Berikut adalah 4 kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat kuliah di luar negeri.   Belajar di perpustakaan   Kamu akan bingung jika melihat perpustakaan selalu penuh di seluruh sudut ruangan. Percayalah kuliah di luar negeri akan lebih banyak menyita waktu kamu untuk belajar di perpustakaan. Hal ini dikarenakan tugas dan tuntutan penyelesaian riset kamu harus segera diselesaikan. Kamu harus memanfaatkan waktu studi kamu dengan efisien karena kalau terlambat tentunya kamu akan menanggung konsekuensi sendiri dengan membengkaknya biaya kuliah. Hal ini dikarenakan penyelenggara beasiswa sudah menghitung biaya kuliah kamu sesuai dengan kebutuhan.   Jadi pekerja paruh waktu   Untuk menambah uang jajan, biasanya para mahasiswa Indonesia bekerja paruh waktu, mereka biasanya memiliki jatah sekitar 3- 4 jam dalam  seminggu untuk bekerja freelance. Kegiatan ini dilakukan untuk mengusir rasa bosan dan jenuh karena tinggal jauh dari orang tua.   Jelajah negara   Dalam waktu liburan singkat atau kamu yang ingin menghemat biaya untuk tidak pulang selama masa liburan, bisa melakukan aktifitas jelajah negara. Kamu bisa keliling negara yang sedang kamu diami. Selain mendapatkan foto-foto yang keren, kamu juga bisa menjadikan hal ini sebagai salah satu moodbooster . Kamu bisa melakukan hal ini disaat weekend atau masa jeda perkuliahan.   Belajar asimilasi kebudayaan   Tinggal di negeri orang tentunya ada kebudayaan baru yang belum kamu pahami. Kamu bisa mempelajarinya lebih dalam dan mengenal lebih jauh budaya tersebut. Tujuannya adalah untuk mengetahui budaya setempat dan  belajar asimilasi budaya ini merupakan pengalaman yang sangat berharga untuk kamu.   Yuk buruan apply beasiswa di luar negeri yang sesuai dengan pilihan kamu di www.topkarir.com,  supaya kamu bisa lakukan 4 hal seru diatas Sahabat TopKarir.     
Keahlian Dibidang IT Yang di Cari Perusahaan

Keahlian Dibidang IT Yang di Cari Perusahaan

Saat ini perkembangan teknologi mendorong peningkatan kebutuhan tenaga kerja yang ahli di bidang IT. Jika kamu ingin mendalami karier di bidang IT, kamu perlu memperbanyak skill serta pengetahuan yang lebih terkait teknologi terbaru. Nah Berikut ini keahlian IT yang paling banyak dicari perusahaan. apa saja itu? yuk simak ulasannya.   Programmer Programmer bisa dibilang sektor utama yang melahirkan kejayaan teknologi. Karena seorang programmer merupakan komponen penting di dalam lingkup organisasi perusahaan yang menggunakan teknologi IT sebagai standarisasinya.   Teknologi jaringan Dalam tugasnya, seorang teknologi jaringan dituntut untuk bisa meng-handle persoalan jaringan atau network,  baik dari segi maintenance hingga troubleshhoting. Database administrator Database administrator harus memiliki kemampuan IT dasar, pemecahan masalah, analisis yang baik, keahlian komunikasi dan bekerja dalam tim. Dalam pekerjaan ini, seorang Database administrator dituntut untuk bisa memelihara, merawat, serta membuat back-up database yang ada di dalam sebuah sistem. IT Support Dalam hal ini perusahaan sangat membutuhkan technical support untuk mengatasi suatu masalah dalam pekerjaan itu. Seperti permasalahan pada wifi, sehingga dalam lingkup pekerjaan ini, seorang IT support dituntut untuk bisa mengetahui dasar semua bidang serta divisi IT yang berkaitan dengan teknis perbaikan dan penanganan.   QA Engineer Soerang QA (Quality Assurance) Engineer bertugas memastikan produk software berjalan dengan baik dengan cara monitoring, menguji, dan memeriksa semua proses produksi suatu produk yang hendak dibangun   Nah itu dia keahlian dibidang IT yang paling dicari perusahaan, kamu dapat melatihnya sejak sekarang ya Sahabat TopKarir. Mau tips karir yang sesuai dengan kamu lainnya? Yuk download aplikasi Topkarir
Komentar