KANDIDAT PERUSAHAAN

Anti Telat, Ini 5 Aplikasi Alarm yang Siap Bangunkan Kamu Sahur

24 Maret 2021 20:03 Pembekalan Karir 11359 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 2 KALI DIBAGIKAN

Sahur jadi waktu yang penting banget sebelum memulai ibadah puasa. Selain menjaga energi agar kuat menjalankan puasa sampai adzan Maghrib tiba, makan sahur juga menjauhkan kita dari perilaku buruk yang bisa saja timbul akibat rasa lapar, seperti marah, bermalas-malasan atau bahkan meninggalkan kewajiban sholat. Karena itu makan sahur sangat dianjurkan agar puasa kita lancar dan berkah.

 

Tapi yang jadi masalah, kita seringkali kesulitan bangun sahur, apalagi harus menyiapkan menu sahur sendiri, bangun jadi harus lebih pagi. Agar nggak telat dan ketinggalan waktu sahur, ada baiknya kamu memasang alarm untuk membangunkanmu dari tidur. Berikut 5 aplikasi terbaik yang siap bangunin kamu sahur setiap hari.

 

Shake-it Alarm

Shake-it Alarm punya cara unik untuk membangunkan kamu, kamu diharuskan mengguncangkan ponsel dan berteriak untuk mematikan bunyi alarm. Shake-it alarm juga punya nada dering yang berbunyi keras dan mengganggu. Kalau kamu tidak juga bangun dan mematikan alarm, aplikasi ini akan menghubungi orang terdekatmu untuk bantu membangunkan. Dijamin deh kamu segera bangun dan nggak ketinggalan sahur.

 

AlarmMon

AlarmMon merupakan aplikasi alarm unik dan lucu yang siap membangunkan waktu tidur kamu. Berbeda dengan aplikasi lain, AlarmMon menyuguhkan karakter alarm yang lucu, cara kerja pada AlarmMon cukup unik, kamu harus menekan tombol Off pada saat sebuah animasi (disebut juga mini game) diputar dan akan terus berulang sampai kamu mematikannya. Secara default ada 5 karakter yang bisa kamu pilih yaitu kucing Din, ayam Pico, pemanggang roti Bready, Sheep si domba dan Lengtoo. Setiap karakter punya cara uniknya sendiri-sendiri untuk membangunkan kamu, seru bukan? Buat yang suka K-Pop aplikasi ini menyediakan mode Idol Band Alarm, mode ini akan menampilkan suara dan gambar idol pilihan untuk membangunkan kamu dari tidur. Aplikasi ini sudah tersedia untuk iOS dan Android.

 

Good Morning Alarm Clock

Aplikasi ini merupakan aplikasi alarm yang bisa dikatakan “pintar.” Karena Good Morning Alarm Clock bisa mencari waktu yang optimal untuk membangunkan pengguna, memberi pengguna statistik di malam hari, dan memberi saran jika pengguna harus mengubah pola tidur. Fitur-fiturnya meliputi “Intelligent wake-up” yang bisa membangunkan kamu di waktu yang tepat dengan cara meletakkan ponsel yang dapat membaca pergerakan tubuh kamu. Ada juga fitur “Detailed analysis” yang menampilkan statistik tentang pola tidur pengguna, kamu jadi tau apa pola tidurmu sudah cukup baik atau belum.

 

I Can’t Wake Up Alarm Clock

Aplikasi ini cocok banget buat kamu yang tinggal sendirian dan nggak ada yang bantu membangunkan sahur. I Can’t Wake Up Alarm memberikan 8 tugas berbeda agar nada dering alarm bisa dimatikan. Mulai dari game matematika, ingatan, urutan, mencocokkan gambar, mengulang sekuens, barcode, shake task, dan menulis ulang. Level kesulitan game sangat beragam, mau nggak mau kamu harus bangun dan menyelesaikan tantangan yang diberikan. Gimana cukup seru bukan? Kamu bisa sekalian menyegarkan pikiran sebelum menyantap makanan sahur.

 

Alarmy

Alarmy dikenal sebagai “the world’s most annoying alarm clock”, kamu akan segera bangun jika mendengar nada dering alarm yang mengganggu dan sangat keras. Hampir sama dengan I Can’t Wake Up Alarm, Alarmy juga mengharuskan kamu menyelesaikan berbagai tugas seperti mengambil foto, memecahkan kuis matematika agar suara alarm bisa dimatikan. Cocok banget buat kamu yang susah bangun dan melewatkan waktu sahur.

 

Itu tadi rekomendasi lima aplikasi alarm yang bisa kamu gunakan untuk membangunkan sahur. Yuk temukan tips-tips dan informasi karir lainnya di aplikasi TopKarir. Download aplikasinya gratis di Play Store dan App Store!

Komentar