KANDIDAT PERUSAHAAN

Anak Muda Kebanggan Indonesia yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi dalam Berkarir

12 Agustus 2021 16:08 8978 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 3 KALI DIBAGIKAN

Selamat Hari Pemuda Internasional Sahabat TopKarir! Ya, tepat di tanggal 12 Agustus 2021 kita memperingati International Youth Day.

 

Menurut Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO), penetapan Hari Remaja Internasional ini bermula pada 17 Desember 1999, melalui resolusi 54/120.

 

Untuk tahun 2021, tema utama Hari Remaja Internasional yang dipilih PBB yakni “Transforming Food Systems: Youth Innovation for Human and Planetary Health” (Transformasi Sistem Pangan: Inovasi Remaja untuk Kesehatan Manusia dan Planet).

 

Remaja didukung untuk berperan dalam pemulihan planet dan melindungi kehidupan, sambil mengintegrasikan keanekaragaman hayati dalam transformasi sistem pangan.

 

Terlepas dari tema International Youth Day tahun ini, sebagai pemuda, tentu kita harus bisa mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan di berbagai sektor.

 

Nggak perlu nunggu jadi tokoh hebat untuk memulainya, dengan berusaha yang terbaik dalam hal pendidikan dan karir, artinya kamu juga siap membawa perubahan untuk Indonesia.

 

Biar semangat mudamu makin membara, ada 5 tokoh inspiratif yang bisa kamu jadikan acuan dalam berkarir dan semangatnya bisa kamu contoh.

 

1. Greysia Polii & Apriyani Rahayu

Kemenangannya membawa medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ke tanah air kembali mengangkat nama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sebagai pahlawan olahraga.

 

Emas Olimpiade Tokyo seakan menebus kegagalan di dua Olimpiade yang diikuti Greysia sebelumnya. Di tahun 2017 ia hampir memutuskan untuk pensiun ketika rekannya Nitya Krishinda mengalami cedera.

 

Sampai akhirnya ia dipasangkan dengan Apriyani, gadis yang merintis mimpinya sebagai atlet bulu tangkis dari sebuah klub kecil di Konawe daerah asalnya.

 

Lewat semangat juang dan kerja sama yang kuat, Greysia dan Apriyani membawa harum nama Indonesia di berbagai kejuaraan badminton internasional.

 

2. Roby Dwi Antono

Nama Roby Dwi Antono bukanlah nama yang asing lagi di Artsy. Bahkan karya lukisan pemuda asal Yogyakarta dibanjiri permintaan hampir tujuh kali lipat dibandingkan tahun 2020 lalu.

 

Belakangan, Roby kembali membawa harum dunia seni tanah air berkat karyanya yang berhasil memecahkan rekor lelang di Artsy. Lukisan miliknya berhasil terjual dengan harga USD 30.000 atau setara Rp 434 juta.

 

Bahkan di bulan Desember 2021, kabarnya Roby juga akan melangsungkan pameran solo pertamanya di Inggris. Hebat kan?

 

3. NIKI

Nicole Zefanya atau yang nama panggungnya lebih dikenal dengan NIKI, adalah seorang penulis lagu, dan produser rekaman asal indonesia.

 

NIKI bergabung dengan label rekaman 88Rising, label yang juga menaungi Rich Brian rapper muda asal Indonesia yang karyanya nggak kalah mendunia.

 

Di HUT Kemerdekaan Indonesia ke-74, NIKI menggemparkan panggung Head In The Clouds Festival, di LA State Historic Park, Amerika Serikat dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

 

Berawal dari konsistensi berkarya melalui kanal YouTube miliknya, kini karya NIKI mampu mencuri hati penikmat musik internasional dan menduduki peringkat lagu di berbagai negara.

 

4. Raihan Fahrizal

Raihan Fahrizal, pemuda asal Bandung ini belakangan namanya jadi sorotan di berbagai media. Pasalnya video perjalanannya menembus panggung runaway brand busana ternama viral.

 

Siapa sangka, Raihan sempat gak percaya diri dan menjadi korban bully karena memiliki kulit gelap dan tubuh yang kurus. Sampai akhirnya ia memutuskan menekuni karir sebagai model dan mendapat tawaran dari brand terkemuka asal Paris.

 

Di akhir tahun 2020, Raihan mendapatkan tawaran dari agensi Paris dan memberinya dua kontrak di dua kota sekaligus, yakni Paris dan Milan.

 

Dengan tinggi 187 cm, Raihan Fahrizal menjadi pria pertama asal Indonesia yang melangkahkan kakinya di runaway dalam acara Saint Laurent Spring/Summer 2022 di Italia.

 

5. Anugrah Pakerti

Siapa di sini yang anaknya skincare banget? Pasti udah gak asing sama brand lokal satu ini, yap betul, Avoskin.

 

Berawal dari ketertarikannya di dunia bisnis dan melihat keresahan pengguna skincare di Indonesia Aan akrab dikenal mulai merintis usahanya.

 

Bukan tanpa hambatan, usaha yang dijalankan Aan sudah beberapa kali naik turun. Namun, berkat kreativitas, inovasi, dan kegigihannya, ia dan teman-teman bisa mengangkat nama Avoskin sampai sebesar sekarang.

 

Itu tadi beberapa tokoh muda inspiratif yang perjalanan dan semangatnya berkarir bisa kamu jadikan inspirasi.

 

Dapatkan juga informasi lowongan kerja terupdate dan rencanakan karir hebatmu di TopKarir. Download aplikasinya gratis di App Store dan Play Store ya!

Komentar