KANDIDAT PERUSAHAAN

6 Tanda Kamu Sudah Jatuh Cinta dengan Pekerjaanmu

24 Maret 2021 20:03 13343 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 6 KALI DIBAGIKAN

Saat jatuh cinta seseorang akan merasa bahagia dan hari-harinya penuh warna, seolah dunia milik berdua #eaa. Ngomongin jatuh cinta ternyata jatuh cinta itu nggak melulu soal perasaan kita pada seseorang lho. Jatuh cinta juga bisa berhubungan tentang pekerjaan. Mencintai pekerjaan dengan sepenuh hati akan bikin kinerjamu lebih maksimal, hal ini dikarenakan kamu memang menyukai pekerjaanya dan berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap proses. Kesuksesan karir seseorang dipengaruhi juga dari seberapa besar kecintaannya pada pekerjaan. Lalu, apa kamu sudah mencintai pekerjaanmu saat ini? Apa aja ya indikatornya? Berikut 6 tanda kalau kamu sudah jatuh cinta sama pekerjaanmu.

 

Mengerjakan dengan sepenuh hati tanpa ada paksaan

Salah satu bentuk rasa cintamu pada pekerjaan yakni bekerja dengan ikhlas. Cinta itu tulus, tanpa mengenal pamrih. Kalau kamu senang menjalani pekerjaanmu saat ini tanpa ada paksaan dari pihak manapun artinya kamu sudah jatuh cinta dengan pekerjaan. Ingat ya, rasa cinta timbul dari dalam diri karena kamu merasa nyaman dan menjalaninya tanpa beban.

 

Reward bagai motivasi untuk jadi lebih baik

Dalam melakukan pekerjaan salah satu tujuan yang diinginkan adalah mencapai goals dan target yang diinginkan. Ketika kita sudah mampu meraihnya beberapa penghargaan bisa kamu dapat dari perusahaan, baik dalam bentuk bonus, liburan, barang atau promosi jabatan. Nah, buat kamu yang sudah cinta sama kerjaan, penghargaan itu adalah bentuk motivasi untuk bekerja lebih maksimal, bukan sebagai tujuan akhir. Mereka yang cinta sama pekerjaanya percaya kalau usaha nggak akan pernah mengkhianati hasil.

 

Kesalahan dan kegagalan bukan jadi alasan untuk menyerah

Kegagalan dalam bekerja nggak bisa dihindari oleh siapapun bahkan seorang Direktur sekalipun. Kadang hal ini memang bikin kita down.  Tapi kalau kamu yang cinta sama pekerjaan, kegagalan dilihat sebagai bahan evaluasi untuk bangkit dan memperbaiki kinerja kedepannya. Kamu memiliki mindset kalau kegagalan bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan waktu untuk beristirahat dan berbenah agar kembali dengan gairah kerja yang lebih tinggi.

 

Menularkan semangat positif

Karena kamu selalu bergairah dalam setiap tugas yang kamu lakukan, tanpa sadar kamu menularkan semangat yang sama ke rekan kerja lain. Nah, ini bermanfaat banget lho buat kamu yang kerja dalam tim. Kebahagiaan yang kamu rasakan akan berpengaruh pada mood kerja orang-orang di sekitarmu.

 

Kamu dikelilingi orang-orang yang inspiratif

Di mata kamu, rekan-rekan kerja adalah guru yang menginspirasi. Kamu mungkin merasa bukan apa-apa dibandingkan mereka, tapi dengan begitu kamu punya semangat belajar dan memanfaatkan pengalaman yang mereka punya untuk diadaptasi dalam setiap pekerjaanmu. Lingkungan kerja seperti ini membuatmu nyaman dan selalu haus akan ilmu untuk mengasah kompetensimu.

 

Senin nggak lagi menakutkan

Monster day udah nggak ada lagi deh di pikiranmu ketika membayangkan hari Senin. Malah Senin jadi hari yang kamu tunggu-tunggu karena cerita perjalanan karirmu akan dimulai lagi. Kamu menganggap ada hal dan peluang baru yang harus kamu capai, kamu nggak mau melewatkannya. Setelah weekend selesai, antusiasmu untuk kembali ngantor begitu tinggi dan menghasilkan energi baik untuk membuat karya dan kontribusi yang lebih besar lagi.

 

Mencintai pekerjaan jadi salah satu syarat penting untuk mencapai kesuksesan. Salah satu cara jitu agar jatuh cinta sama pekerjaan adalah dengan bekerja sesuai minat. Kalau minatmu belum ketemu, kamu bisa cari tau di Tes Minat dan Bakat dari TopKarir. Yuk ikutan disini dan mulai perjalanan karirmu bersama pekerjaan yang kamu cinta. Informasi dan tips-tips karir lainnya yang berguna untuk kesuksesan karir kamu ada di aplikasi TopKarir. Yuk download aplikasinya di App Store dan Play Store kamu sekarang.

Komentar