KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Pengaruh Sosial Media Untuk Karir Kamu

24 Maret 2021 20:03 8073 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 6 KALI DIBAGIKAN

Kalau bicara tentang Kemajuan Teknologi dan Informasi, kurang lengkap ya kalau belum bahas tentang Sosial Media. Sosial Media bisa diibaratkan seperti artis yang lagi ngehits dan naik daun. Semua orang dari orang tua, anak muda, sampai anak kecil sudah “melek” dengan Sosial Media. Bagi sebagian orang, Sosial Media merupakan kebutuhan pokok yang wajib ada, nggak update sehari rasanya kurang gaul.

 

Sosial Media ada banyak jenisnya, mulai dari yang simple seperti email, sampai yang modern seperti Facebook, Twitter, Instagram, Snapchat dan masih banyak lagi. Semua jenis Sosial Media punya kecanggihan juga kemudahan untuk sarana komunikasi dan hiburan. Tapi kamu tau nggak kalau Sosial Media bukan cuma untuk ngobrol dan bersenang-senang aja? Seiring waktu, Ternyata sosial media bisa di manfaatkan sebagai penunjang karir. Yuk baca disini!

 

  • Promosi Diri

Sosial Media bisa di gunakan untuk sarana promosi diri loh Sahabat TopKarir. Tunjukin kemampuan dan bakat yang kamu miliki untuk memancing perhatian banyak orang di Sosial Media. Mempromosikan diri ke masyarakat luar membuka peluang kamu untuk melesatkan karir, sudah terbukti nggak sedikit orang yang sukses dan medapatkan pekerjaan karena sosial media, biasanya karena mereka tertarik dengan bakat dan kemampuan yang kamu miliki.

 

  • Menunjang Bisnis

Bersenang-senang dan dapat penghasilan kenapa enggak? Sarana bisnis yang praktis dan murah tentu aja ada di Sosial Media. Sosial Media seperti pasar atau mall yang penuh sesak dengan pengunjung, nggak heran sosial media dijadikan sebagian orang untuk membuka “lapak” untuk menjual barang ataupun jasa. Manfaatkan Sosial media sebagai alat pengembang bisnis kamu Sahabat TopKarir, kalau sukses kamu bisa buka lapangan kerja baru untuk orang-orang yang membutuhkan.

 

  • Membangun Relasi

Kemudahan berkomunikasi lewat Sosial Media bisa menghubungkan kamu dengan teman lama ataupun mendapat teman baru. Dari aktifitas follow mem-follow kamu bisa bangun relasi dengan orang lain Sahabat TopKarir. Kemudian, bergabunglah dengan grup atau komunitas yang ada di Sosial Media, dari situ kamu bisa kenalan dengan banyak orang dan diskusi banyak hal. Bukalah koneksi seluas-luasnya dan jangan malu untuk cari temen baru, karena hal itu bisa jadi peluang karir kamu.

 

  • Dapat Ilmu

Boleh percaya atau enggak Sosial Media bisa kamu manfaatin untuk jadi sumber ilmu pengetahuan Sahabat TopKarir. Banyak ilmu yang bisa kamu dapatkan dari Sosial Media dengan mudah, nambah ilmu pengetahuan bisa jadi pengaruh positif untuk menunjang karir. Kamu bisa tukar pikiran dan berdiskusi tentang ilmu yang kamu butuhkan dengan orang-orang hebat yang memiliki pengalaman dan kemampuan diatas kamu. Tentu aja itu bisa menjadi pembelajaran dan motivasi untuk meng-upgrade diri kamu ke level yang lebih tinggi, terutama untuk performa karir.

 

  • Dampak Buruk

Ternyata Sosial Media bisa jadi boomerang untuk karir kamu, kok bisa? Buat kamu yang udah kecanduan Sosial Media harus perhatikan dengan cermat cara penggunaanya jangan sampai merugikan. Lupa waktu karena terlalu fokus dengan Sosial Media bisa nurunin produktivitas dan buat kamu hilang konsentrasi loh. Melakukan hal negatif seperti provokatif, terlalu banyak mengeluh, dan berkata kasar juga bisa jadi boomerang untuk karir kamu, ingat ya banyak perusahaan yang melakukan background check lewat sosial media yang kamu punya.

 

Ternyata Sosial Media bukan cuma sekedar trend, banyak manfaat positif yang bisa diambil dari Sosial Media terutama untuk karir kamu. Optimalkan Sosial Media dengan hal baik dan gunakan dengan bijak agar tidak menghasilkan dampak yang buruk. Memanfaatkan Sosial Media untuk membangun karirmu kenapa enggak? Selamat update! Eits tapi jangan lupa juga cari kerja, gampang kok tinggal buka www.topkarir.com, ada ribuan info lowongan pekerjaan buat kamu.

Komentar