KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Pekerjaan Cocok Untuk Kamu Yang Suka Bermain Game

11 Oktober 2022 16:10 5627 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

 

Bermain game menjadi salah satu kegiatan yang cukup umum di kalangan anak muda, meskipun ada banyak orang yang mengatakan bahwa bermain game hanya membuang waktu saja akan tetapi pada kenyataannya bermain game juga bisa bermanfaat dan menghasilkan uang, Hal ini karena ada berbagai ladang usaha dan profesi yang menjanjikan yang bergerak pada bidang game tersebut.

 

Bermain game online saat ini sudah memiliki prospek yang cukup bagus dalam bidang pekerjaan karena hobi bermain game ini bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan uang jika kamu mengikuti beberapa perlombaan ataupun masuk ke sebuah tim esport untuk menjadi seorang gamers profesional, ada beberapa pekerjaan yang cocok bagi kamu yang suka bermain game itu diantaranya beberapa pekerjaan di bawah.

 

5 Pekerjaan Cocok Untuk Kamu Yang Suka Bermain Game

Bagi kamu yang saat ini sangat suka bermain game kamu bisa melamar pada beberapa pekerjaan berikut ini agar ketika bermain game dapat uang dan tidak hanya menyia-nyiakan waktumu saja untuk bermain.

 

Gamers Profesional

Pekerjaan yang cocok bagi kamu yang suka bermain game yang pertama adalah menjadi seorang gamers profesional, untuk bisa menjadi seorang gamers profesional kamu membutuhkan perangkat untuk bermain baik itu PC maupun handphone, hardware yang digunakan untuk bermain game adalah PC atau komputer yang memiliki spek bagus agar bisa menunjang kamu dalam bermain.

 

Kamu akan mendapatkan uang ketika menjadi seorang gamer profesional dengan cara mengikuti beberapa turnamen, untuk memulainya sendiri Kamu bisa memulai dengan mengikuti turnamen di level lokal lalu ketika kamu sudah memenangkannya kamu bisa naik tingkat level internasional. 

 

Streamer Game

Pekerjaan yang cocok bagi kamu yang suka bermain game berikutnya adalah menjadi seorang streamer, profesi streamer mungkin menjadi salah satu profesi ataupun pekerjaan yang cukup populer di kalangan anak muda terutama mereka yang bergerak di bidang ekspor atau game online seperti mobile legends atau pun pubg mobile.

 

Manfaat bermain game sendiri cukup banyak selain kamu bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah kamu juga bisa meningkatkan popularitas kamu di media sosial dengan menjadi seorang streamer, kamu bisa menjadi seorang streamer Yang membagikan konten positif dan bermanfaat baik itu berita terupdate ataupun melakukan streaming tentang gameplay yang sedang kamu mainkan.

 

Kamu aku mendapatkan penghasilan saat menjadi seorang streamer dari donasi penonton atau pun juga dari hadiah yang diberikan oleh para viewers ketika kamu melakukan streaming pada beberapa plafon tertentu seperti Tik tok atau YouTube.

 

Caster Game

Pekerjaan yang cocok untuk kamu yang suka bermain game berikutnya adalah menjadi seorang Caster, Caster atau bisa disebut juga sebagai komentator pertandingan menjadi salah satu pekerjaan yang cocok bagi kamu karena saat ini Jika sebuah turnamen tidak ada seorang tester maka turnamen tersebut tidak akan seru karena tidak ada yang memandu jalannya pertandingan.

 

Menjadi seorang Caster tidak jauh beda dengan komentator pertandingan olahraga lain seperti sepak bola, seorang Caster harus memiliki pemahaman yang mendalam mengenai game yang sedang disiarkan oleh karena itu jika kamu berminat untuk menjadi seorang Caster maka kamu harus menguasai gamenya terlebih dahulu.

 

Content Creator Game

Pekerjaan berikutnya adalah menjadi seorang content creator, menjadi seorang konten kreator adalah salah satu pekerjaan yang cocok bagi kamu yang suka bermain game, karena kamu bisa mengunggah konten seputar game yang kamu mainkan baik itu melalui platform Tik tok ataupun YouTube.

 

Perbedaan mendasar dari seorang streamer dan content creator adalah untuk streamer sendiri mereka adalah orang yang memainkan ataupun menjalankan game secara langsung, kamu bisa membuat konten mengenai game terlebih dahulu untuk kemudian nantinya di upload ke media sosial. Kamu bisa mendapatkan pendapatan ketika menjadi seorang konten kreator dengan beberapa cara seperti endorse ataupun juga memanfaatkan Google AdSense.

 

Game Developer

Pekerjaan terakhir yang cocok bagi kamu yang suka bermain game adalah menjadi seorang game developer ataupun pembuat game itu sendiri, Jika kamu memiliki ketertarikan terhadap dunia game maka pekerjaan ini bisa menjadi salah satu opsi yang baik bagi kamu.

 

Namun sebelum itu kamu harus bisa menguasai terlebih dahulu bahasa pemrograman apa ataupun software software yang akan menunjang kamu dalam membuat game, contohnya seperti menggunakan unity. Kamu bisa mendapatkan penghasilan yang besar dengan menjadi seorang game developer dan untuk prospek kerjanya sendiri ada banyak kamu bisa bekerja di suatu perusahaan ataupun kamu juga bisa game kamu sendiri dan menguploadnya ke Google Play store.

 

Itu tadi pembahasan mengenai 5 pekerjaan cocok untuk kamu yang suka bermain game, semoga beberapa rekomendasi pekerjaan di atas bisa memberikan kamu opsi untuk berkarir dalam bidang game. 

 

Bagi kamu yang saat ini masih bermain game di rumah dan belum memiliki pekerjaan kamu bisa mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan terbaru dan terlengkap pada TopKarir, dapatkan juga informasi menarik lainnya seputar pengembangan karir dan pekerjaan hanya di TipsKarir.

Komentar