KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Jenis Pekerjaan Part-Time yang Bisa Buat Dompet Kamu Tebal

24 Maret 2021 20:03 4695 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 7 KALI DIBAGIKAN

Pekerjaan Part-Time atau paruh waktu memang sangat diminati terutama untuk mahasiswa yang harus kuliah sambil bekerja. Selain menambah kemampuan bekerja paruh waktu juga bisa menambah uang jajan kamu loh.

 

Ini dia pekerjaan paruh waktu yang bisa bikin isi dompet kamu tebal

  • Translator

Kalau kamu suka dengan bahasa asing, bekerja paruh waktu sebagai translator atau penerjemah bahasa bisa kamu jadikan sebagai penambah uang jajanmu. Harga biasanya disesuaikan dengan tingkat kesulitan naskah dan bahasa. Selain menambah materi kamu juga bisa memperdalam kemampuan bahasa asing kamu loh Sahabat TopKarir.

 

  • Graphic Design

Jika kamu tertarik pada bidang visual seperti design, bekerja paruh waktu sebagai design grafis sangat menjanjikan loh Sahabat TopKarir, karena jika sudah suka dengan designmu para pemakai jasa akan terus memakai jasa kamu untuk membuat kebutuhan visual mereka.

 

  • Fotografer

Punya hobi fotografi? Kenapa kamu nggak salurkan aja untuk menghasilkan uang? Sebagai permulaan kamu bisa menawarkan jasamu kepada teeman-teman yang membutuhkan sesi foto seperti bertunangan atau menikah.

 

  • MC

Buat kamu yang suka tampil, bekerja paruh waktu sebagai pembawa acara di suatu acara juga menjanjikan loh. Selain berpotensi untuk menambah pundi-pundi uang kamu juga bisa mengasah kemampuan Public Speaking kamu.

 

  • Penulis Blog

Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa freelance untuk mengisi artikel atau blognya. Jika kamu punya hobi menulis, tidak ada salahnya jika kamu bekerja sebagai penulis lepas.

 

Tertarik untuk menambah uang jajan kamu Sahabat TopKarir? Coba 5 pekerjaan paruh waktu di atas yuk!  

Komentar