KANDIDAT PERUSAHAAN

5 Aplikasi Wajib Untuk Membantu Bangun Bisnis Online

24 Maret 2021 20:03 3891 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 6 KALI DIBAGIKAN

Menjalani profesi sebagai pebisnis memang tidak pernah mudah. Kamu dituntut untuk menjalani berbagai peran yang berbeda. Akan sangat baik bila kamu juga memanfaatkan aplikasi bisnis online dan layanan serupa lainnya dalam mempermudah kamu mengoperasikan sekaligus mempermudah alur kerja kegiatan bisnis. Nah berikut ini aplikasi online yang bisa kamu coba, simak ya!



  • Aplikasi Akuntansi/Finansial

Kamu membutuhkan aplikasi akuntansi maupun finansial lainnya yang bisa membantu kamu memantau pengeluaran, laba, hingga membuat anggaran dan perencanaan keuangan, seperti Wallet by BudgetBakers atau Google Spreadsheet: alat gratis milik Google ini memungkinkan kamu untuk mencatat segala hal yang berkaitan dengan keuangan dalam tampilan yang minimalis dan tentunya familiar.



  • Layanan Pembuatan Toko Online

Dalam membuat toko online kamu tidak perlu pusing bagaimana membuatnya, ada layanan Sirclo yang hadir sebagai layanan pembuatan toko online siap mendukung kamu untuk membuat toko online yang mudah dikelola dengan tampilan yang menarik.

 

  • Design

Di dunia internet dikenal istilah online marketing, kamu perlu membuat konten video maupun konten visual grafis, coba gunakan Canva yang bisa kamu gunakan secara gratis yang memungkinkan kamu untuk membuat desain grafis untuk kepentingan posting media sosial maupun konten di website kamu.

 

  • Marketing

Bisnis online sekarang ini direkomendasikan untuk memiliki profil media sosial demi mencakup pasar yang lebih luas dan membangun relasi oleh karena itu, gunakan aplikasi/layanan seperti Mailchimp & Hootsuite.  



  • Project Management

Dalam megembangkan sebuah bisnis, agar seluruh proses dapat dipantau, gunakan aplikasi project management seperti Trello, Asana, hingga Wunderlist. Dengan begitu kamu bisa terus memantau pengaplikasian strategi bisnis dan memantau pekerjaan karyawan kamu.

 

Nah itu dia tips tipsnya, Yuk temukan tips karir lainnya di aplikasi TopKarir & download aplikasinya ya! 



Komentar