KANDIDAT PERUSAHAAN

3 Pekerjaan yang Cocok Untuk Kamu Si Ekstrovert

24 Maret 2021 20:03 5536 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 6 KALI DIBAGIKAN

Buat kamu yang mengaku jadi kaum ekstrovert, tentunya akan lebih mudah menemukan pekerjaan yang cocok untuk kamu. Kepribadiaan ekstrovert dikenal sebagai pribadi yang supel, pandai bergaul, dan mampu bersosialisasi dengan orang baru dengan mudah. Ini dikarenakan kamu memiliki sifat yang sangat terbuka dan selalu ingin bertemu dengan orang baru. Nah, posisi apa sih yang cocok untuk kamu yang memiliki jiwa ekstrovert? Berikut adalah 3 pekerjaan untuk Sahabat TopKarir yang memiliki jiwa ekstrovert.

 

  • Pengacara

 

Kamu bisa mencoba profesi ini ya Sahabat TopKarir. Bertindak sebagai lawyer atau pengacara sebagai pribadi yang berjiwa ekstrovert sangat dibutuhkan. Selain banyak berbicara untuk membela klien di meja peradilan. Kamu juga sudah dipastikan akan bertemu dengan orang baru di setiap kasus hukum yang kamu tangani.

 

  • Pembawa Acara

 

Sahabat TopKarir sudah pasti tidak heran dengan profesi pembawa acara atau lebih populer dengan nama MC. Berprofesi sebagai MC menuntut kamu untuk pintar berbicara di depan umum dan mengerti membawa suasana. Tugas kamu cukup meng- entertaint tamu yang hadir dalam acara yang kamu tangani.

 

  • Jurnalis

 

Pekerjaan jurnalis adalah pekerjaan yang sangat menantang. Kamu bisa bertemu dengan siapa saja. Mulai dari supir angkutan kota hingga Menteri bahkan Presiden. Menjadi jurnalis juga akan membuat hidup kamu lebih berwarna. Kamu akan memiliki banyak ilmu pengetahuan dan wawasan baru setiap harinya. Selain itu kamu juga sangat dipastikan akan bertemu dengan orang baru, teman-teman satu profesi sebagai jurnalis dilapangan.

 

Hmm, gimana nih Sahabat TopKarir? Itulah 3 pekerjaan yang cocok untuk kamu berjiwa ekstrovert. Banyak pekerjaan lain yang bisa dilakukan ekstrovert. Bahkan kamu bisa mengembangkan potensi diri kamu di bidang keahlian yang lain hingga kamu juga bisa menjadi entrepreneur. Dalam menentukan pekerjaan yang cocok hanya kamu yang bisa menilai dan menentukan. Tentukan karir dan pekerjaan kamu mulai dari sekarang ya Sahabat TopKarir. Untuk karir dan pekerjaan yang tepat bisa kamu temukan hanya di www.topkarir.com

 

 

Komentar