KANDIDAT PERUSAHAAN

3 Benda Ini Jangan Dibawa Saat Interview Magang

24 Maret 2021 20:03 8782 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Buat Sahabat TopKarir yang lagi sibuk cari tempat magang, tetap semangat. Perlu diketahui oleh kamu seluruh proses magang mulai dari interview sampai proses penerimaan hampir sama dengan proses mencari kerja tetap. Kamu harus menjalani dengan teliti dan jangan sampai salah langkah. Untuk pesaing magang, kamu harus berpikir ada ribuan calon anak magang di setiap tahun.

 

Oleh sebab itu kamu harus memahami, step-by step proses magang dimulai dari interview. Dalam proses interview kamu harus mengerti apa saja yang diperlukan. Mulai persiapan berkas pendukung, pengetahuan umum tetang perusahaan, hingga memperhatikan benda yang bisa dibawa atau dihindari saat interview. Menarik kan kamu harus memperhatikan hal yang terkecil sampai terbesar. Nih, kamu harus ingat 3 benda ini jangan dibawa saat interview magang.

 

Jas atau Jaket Almamater

 

Jangan salah kalau HRD tempat kamu melamar magang memperhatikan jas atau jaket almamater yang kamu gunakan. Sudah pasti kamu mengira bahwa jaket atau jas almamater akan membantu proses interview kamu. Mitos ini ternyata kesalahan besar. HRD justru akan menilai kamu itu belum layak dan tidak profesional. Kamu datang interview itu sebagai diri kamu sendiri, bukan untuk mewakili kampus kamu. HRD juga akan langsung menilai kalau diri kamu itu pribadi yang tidak mandiri. Nah, makanya kamu harus hindari membawa jas atau jaket almamater kamu ketika interview magang ya.

 

 

Tas Ransel Kumel

 

Kebersihan adalah cerminan pribadi seseorang. Membawa tas ransel kumel  sangat tidak disarankan. Tas ransel kumel kamu bukan pilihan yang tepat ntuk dibawa interview. Jika kamu ingin membawa tas ransel bawalah dalam keadaan bersih. Tas yang bersih akan mendapatkan penilaian HRD bahwa kamu orang yang well-organized.

 

Celana Jeans

 

Meskipun kamu datang interview untuk perusahaan creative atau event organizer, kamu tidak disarankan untuk menggunakan celana jeans kamu. Gunakan celana bahan out-fit sebagai pilihan yang tepat. Tujuannya adalah kamu belajar menghargai orang lain. HRD tempat kamu magang sudah dipastikan akan memakai pakaian yang rapih dan sopan. Untuk itu kamu harus menhargai dengan menggunakan pakaian yang rapih dan profesional.

 

Itulah 3 benda yang harus dihindari ketika kamu interview magang. Kunci sukses kamu itu adalah bagaimana menata sikap dan berpenampilan menarik. Kalau tidak dimulai dari sekarang, lalu dimulai dari kapan Sahabat TopKarir.

 

Komentar