Pencari Karir Pencari Kandidat

Webinar Kelas Karier #02: Strategi Sukses Mendapatkan Pekerjaan Di Tengah Gelombang PHK

09 Desember 2022 14:12 1085 KALI DIBACA 0 KOMENTAR 1 KALI DIBAGIKAN

Fenomena PHK karyawan saat ini banyak terjadi di beberapa perusahaan, baik perusahaan startup atau bahkan perusahaan besar di seluruh dunia. Badai PHK ini diperkirakan masih akan terus terjadi.

 

Lalu bagaimana para fresh graduate yang baru saja lulus sekolah menghadapi fenomena PHK yang semakin banyak ini? tantangan bagi Fresh Graduate tentu akan sangat berat, karena biasanya Fresh Graduate belum memiliki pengalaman kerja seperti karyawan profesional. Selain itu sulitnya lowongan pekerjaan ditambah dengan PHK akan membuat juga tingkat pengangguran semakin banyak.

 

Berikut adalah tantangan yang akan didapatkan para profesional dan Fresh Graduate saat mencari pekerjaan di tengah gelombang PHK, apa saja tantangannya? Mari simak pembahasannya hingga akhir dibawah.

 

Harus Memulai Persiapan Diri Kembali, Emosi, dan Mental dalam Memulai Karir Baru

Tidak dapat dipungkiri fenomena PHK akan mempengaruhi kita baik itu pada sisi emosi maupun mental, saat seseorang di PHK biasanya harus mempersiapkan diri kembali dari awal. Mulai dari mempersiapkan persyaratan melamar kerja seperti, CV, Portofolio, Lamaran pekerjaan hingga mengingatkan kemampuan atau skill.

 

Fenomena PHK juga biasanya mempengaruhi mental para pencari kerja oleh karena itu, Selain mempersiapkan hal tadi kamu juga harus mempersiapkan mental, dan jika mental kamu sudah siap maka kamu bisa memulai melamar pekerjaan di beberapa perusahaan impian.

 

Persaingan Antar Jobseeker Makin Ketat

Tantangan berikutnya yang akan didapatkan oleh Fresh Graduate dan profesional adalah dampak PHK akan menyebabkan persaingan antar Jobseeker semakin ketat. Apalagi jika PHK besar-besaran tentunya para perusahaan akan lebih memilih merekrut karyawan ex dari perusahaan ternama dibandingkan dengan para Fresh Graduate.

 

Meskipun demikian para profesional juga akan tetap terdampak karena dengan adanya gelombang PHK, tentunya makin banyak pula profesional yang mencari kerja dan menyebabkan persaingan semakin ketat pula.

 

Terbatasnya Lowongan Pekerjaan Tidak Berbanding Lurus Dengan Banyaknya Pelamar Kerja 

Selain semakin ketatnya persaingan antar Jobseeker, dengan fenomena PHK kamu juga akan mendapatkan dampak semakin terbatasnya lowongan pekerjaan yang dibuka oleh tiap perusahaan. 

 

Maka tidak heran antara lowongan pekerjaan yang tersedia tidak berbanding lurus dengan banyaknya pencari kerja, dan akan membuat persaingan semakin ketat seperti yang sudah dibawah pada poin diatas.

 

Bisa kamu bayangkan, di tengah fenomena PHK ini perusahaan mana yang membuka lowongan pekerjaan? Yang ada malah perusahaan makin menipiskan jumlah karyawan yang mereka punya.

 

Namun meskipun demikian kamu tidak perlu khawatir, karena Topkarir mengadakan webinar kelas karier untuk menjawab tantangan yang ada terkait fenomena PHK ini, agar menjadi solusi bagi para profesional dan Fresh Graduate untuk bisa dengan mudah mendapatkan pekerjaan impian.

 

Catat Jadwal Webinar Dibawah : 

 

Hari/Tanggal : Senin, 12 Desember 2022

Waktu : 15.30 - 17.00 WIB

Platform : Zoom Meeting

HTM : ONLY 20.000

 

Webinar kali ini akan ditemani oleh narasumber profesional yaitu Ibu Milka Santoso selaku Recruitment Consultant, topik para Webinar kali ini akan membawakan Tema Webinar Kelas Karier #02: Strategi Sukses Mendapatkan Pekerjaan Di Tengah Gelombang PHK

 

Kamu bisa mendapatkan berbagai benefit mulai dari peluang melamar pekerjaan di perusahaan pilihan TopKarir, serta Sertifikat yang akan sangat berguna saat melamar pekerjaan.

 

Tunggu Apa lagi? Ayo daftarkan dirimu sekarang pada link dibawah :

Daftar : https://bit.ly/Kelas-Karier 

 

Kuota Terbatas!

 

Informasi lebih lanjut hubungi 0898 1555 275 (Admin TopKarir)

Komentar